Total Kunjungan: 78373 - Kunjungan Hari Ini: 13

10 sumber nutrisi untuk bayi agar sehat dan cerdas


Ini dia makanan yang mempunyai gizi yang baik untuk dikonsumsi oleh bayi. Yuk simak.

1. Ikan Salmon

Ikan Salmon merupakan jenis ikan yang mengandung protein berkualitas tinggi juga kaya akan vitamin seperti vitamin A, D, E dan K. Salmon memiliki sumber lemak sehat yang baik untuk menunjang perkembangan otak si kecil.

2. Alpukat

Buah alpukat ini kaya akan lemak sehingga bagus untuk meningkatkan perkembangan otak si kecil. Selain itu alpukat mengandung banyak serat dan vitamin E yang baik untuk kesehatan.

3. Ubi

Kandungan dari ubi jalar pun baik untuk bayi karena kaya akan vitamin C, mineral dan zat besi yang menunjang untuk perkembangan tulang.

4. Ikan Lele

Ikan lele mengandung protein, karbohidrat, serat dan lemak yang baik. Ikan lele juga mengandung berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin C, vitamin A, vitamin B kompleks, serta kalsium, magnesium, fosfor, kalium, natrium, dan zinc. Ikan lele juga kaya kandungan vitamin D.

5. Youghurt

Yoghurt mengandung kalsium dan vitamin D yang tinggi sehingga baik untuk dikonsumsi bayi dari mulai 6 bulan. Berikan terlebih dahulu kepada bayi youghurt yang plain dan teksturnya padat.

6. Brokoli

Sayuran ini mengandung serat, folat, dan kalsium, dan bahkan dapat membantu menangkal kanker. Perkenalkan bayi dengan brokoli lebih awal, agar bayi terbiasa menyukai sayuran hijau.

7. Ikan Gurame

Beberapa gizi dan manfaat ikan gurame yang baik untuk tumbuh kembang bayi yaitu mengandung sumber minyak essential, lebih bermanfaat bagi jantung, mengandung vitamin A dan B yang tinggi dan Kadar lemak jenuh yang rendah sehingga tidak tidak berbahaya bila dikonsumsi.

8. Pisang

Buah pisang kaya akan zat gizi seperti kalium, kalsium, magnesium, fosfor, belerang, zat besi dan tembaga yang merupakan nutrisi baik untuk perkembangan bayi. Jenis pisang yang baik untuk diberikan pada bayi adalah pisang hijau, pisang raja, pisang susu dan pisang kepok.

9. Labu Kuning

Labu mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A (beta karoten), vitamin B, vitamin C, karbohidrat, serat, asam folat, zat besi, protein, kalsium dan potassium. Selain itu labu kuning dapat membantu melancaran sistem pencernaan sehingga baik untuk dikonsumsi oleh bayi.

10. Daging

Daging merupakan sumber protein, seng, dan zat besi, terutama daging merah dan unggas. Bayi lebih mudah menyerap zat besi dari daging daripada dari sereal. (Sumber: https://www.idntimes.com).