Total Kunjungan: 78373 - Kunjungan Hari Ini: 13

Langkah Tepat Agar Pengasuh Anak Betah


Berikut tips agar pengasuh betah :

1. Memperlakukan seperti Keluarga

Anggap dia seperti bagian dari keluarga Anda. Yakni dengan memberikan kepercayaan serta menunjukan bentuk perhatian secara tulus. Meskipun baby sitter adalah seorang pekerja di rumah anda sebaiknya anda memperlakukan pekerja sebagai keluarga.

2. Perlakuan Adil

Pastikan Anda memperkerjakan babysitter sesuai dengan kesepakatan. Tugas babysitter yakni mengasuh dan menjaga bayi, terutama saat Anda sedang tidak bersamanya. Meiliki sifat adil dengan pekerja juga harus di perhatikan, apabila anda memiliki pekerja yang lebih dari satu pastikan anda memiliki sifat adil dalam keduanya.

3. Waktu Adaptasi

Ajari pengasuh anak Anda dengan baik, yakni dengan menyampaikan dengan sopan dan praktik langsung dari Anda bila caranya masih salah, misalnya cara memandikan bayi. Bila pekerja masih merasa kaku dengan pekerjaan nya tentu pekerja harus beradaptasi dengan pekerjaan.

4. Berikan Bantuan

Jika Anda sedang tidak sibuk, jangan segan untuk mempersilakannya beristirahat, dan bergantian dengan Anda mengurusi si kecil. Ada hal-hal yang pekerja tidak mengerti bagaimana cara kerja nya dan apabila pekerja tersebut sudah terlihat lelah cobalah untuk memberikan bantuan kepada pekerja.

5. Tinggalkan Catatan Kecil

Bantu babysitter agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dengan meninggalkan catatan kecil berisi hal penting. Bila anda terlalu sibuk dengan pekerjaan sehinga tidak sempat untuk mengurus anak, anda bisa meningalkan catatan kecil untuk pekerja agar pekerja juga tau apa yang di butuhkan oleh pekerja saat mengurus anak anda.

6. Penuhi Haknya

Penuhi hak pengasuh anak sesuai kesepakatan kerja. Berikan gaji, THR, dan bonus tepat waktu. Hak pengasuh tak melulu soal uang. Tapi juga soal waktu istirahat, waktu makan, dan waktu libur. Bila pekerja nya sudah melakukan pekerja yang terbaik saat mengurus anak anda pastikan anda memenuhi segala hak dan kewajiban dari pekerja tersebut.

7. Hormati Perasaannya

Menurut Helen Clark, konselor pengasuhan anak di The Nanny Institue, jangan pernah membicarakan keburukan pengasuh di depan anak. Sebab hal ini bisa menyingung perasaannya sekaligus menjadi contoh buruk buat anak.